Sunday, February 21, 2010

KPU Tasikmalaya Butuh Rp 25 Miliar untuk Gelar Pilkada

Ketika kebanyakan orang berpikir dari berita indonesia, apa yang muncul dalam pikiran adalah dasar biasanya informasi yang tidak terlalu menarik atau menguntungkan. Tapi ada lebih banyak ke berita indonesia dari sekadar dasar.

Senin, 22 Februari informasi beasiswa gratis 2010 | 09:25 WIB

TEMPO Interaktif, TASIKMALAYA -Sedikitnya dibutuhkan Rp 25 miliar untuk mengelar Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Tasikmalaya pada Januari 2011. Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Deden Nurul Hidayat, pengeluaran terbesar untuk mengongkosi logistik kertas suara. "Sisanya membayar honorpetugas dilapangan mulai Kelompok PPS, PPK hingga KPPS" kata Nurul saat dihubungi, Ahad (21/2)

Nurul beralasan, dana itu termasuk rasional untuk ongkos seluruh tahapan Pillkada. Meski begitu, pihaknya masih akan menyesuaikan kemampuan APBD pemerintah setempat. Itu pun, kata Nurul, masih terbilang minim ketimbang anggaran Kabupaten lainnya seperti Kabupaten Bandung Rp 46 Miliar. Atau Sukabumi Rp 36Miliar.

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang berita indonesia. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

Anggaran untuk pilkada sepenuhnya ditanggung APBD. Pemakaiannya dilandasi naskah perjanjian hibah antara KPU dan Bupati Tasikmalaya. Namun sampai saat ini naskah tersebutmasih belum ditandatangani sehingga KPU belum berani melangkah lebihjauh. œTakut disalahkan,ujarnya.

JAYADI SUPRIADIN

 

Ada banyak untuk mengerti tentang berita indonesia. Kami dapat memberi Anda beberapa fakta di atas, namun masih ada banyak lagi untuk menulis tentang di artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment