Saturday, March 27, 2010

Soal Ujian SMP Sudah Didistribusikan ke Kepulauan Seribu

Dalam dunia sekarang ini, tampaknya hampir semua topik terbuka untuk diperdebatkan. Sementara aku sedang mengumpulkan fakta-fakta untuk artikel ini, saya cukup terkejut menemukan beberapa masalah saya kira diselesaikan sebenarnya masih dibahas secara terbuka.

TEMPO Interaktif, Jakarta - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi, mengatakan, persiapan ujian nasional untuk SMP yang akan dimulai besok, Senin (29/3) sudah beres hari ini. Pagi tadi, soal mulai didistribusikan dari percetakan, yakni Balai Pustaka, ke 22 rayon di Jakarta.

"Jam 6 pagi (hari ini) soal dibawa dari percetakan ke rayon. Mungkin butuh waktu satu setengah jam sampai ke lokasi. Kalau ke Rayon Kepulauan Seribu, mungkin soal Astaga.com lifestyle on the net sampai pukul 10.00," kata Taufik.

Besok pukul 05.00, kata Taufik, kurir dari masing-masing sekolah akan mengambil soal dari masing-masing rayon. Soal tersebut diperkirakan akan sampai ke sekolah pukul 07.00, empat puluh menit sebelum ruang kelas dibuka.

Sekarang kita telah membahas aspek-aspek dari berita indonesia, mari kita berpaling pada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

Taufik optimis, tak akan ada soal ujian yang bocor. "Tiap rayon punya ruang isolasi untuk menyimpan soal, dan ruang isolasi itu Astaga.com lifestyle on the net dibuka lagi besok pagi saat kurir tiap sekolah datang menjemput soal.. Berarti nggak mungkin ada kebocoran soal."

Permasalahan teknis yang terjadi dalam ujian nasional SMA minggu lalu, sudah diantisipasi pihaknya. "Masalah lembar jawaban dan soal andaikan kurang, sudah kami siapkan penanganannya," ujar Taufik.

Ujian nasional SMP akan berlangsung pada 29 Maret-1 April, dan hasilnya akan diumumkan 7 Mei mendatang. Adapun ujian bagi siswa yang sakit, akan berlangsung pada 6-8 April, dan pelaksanaan ujian bagi siswa yang tak lulus akan diadakan pada 17-20 Mei.

Di Jakarta, ujian nasional akan dilaksanakan di 1.285 sekolah, dan diikuti 135.923 siswa SMP, Madrasah Tsanawiyah, dan SMP Luar Biasa.


ISMA SAVITRI

Sekarang Anda bisa menjadi ahli percaya diri pada berita indonesia. OK, mungkin bukan seorang ahli. Tapi Anda harus memiliki sesuatu untuk membawa ke meja lain kali Anda bergabung dengan diskusi pada berita indonesia.

No comments:

Post a Comment