Wednesday, June 9, 2010

Wisata Ziarah di Banten Menjadi Primadona

Paragraf berikut meringkas pekerjaan dari berita indonesia ahli yang benar-benar akrab dengan semua aspek dari berita indonesia. Memperhatikan saran mereka untuk menghindari segala berita indonesia kejutan.
TEMPO Interaktif, Serang - Wisata peziarahan di Banten menjadi primadona bagi wisatawan lokal yang berkunjung ke Banten. œTempat ziarah masih menjadi primadona wisatawan lokal yang berkunjung ke Banten, kata Ence Fahru Rozi, Kepala Subbagian Program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Banten, Rabu, 9 Juni 2010.

œHampir 70 persen wisatawan yang berkunjung ke Banten tujuannya adalah tempat ziarah, kata Ence.

Wisata peziarahan yang sering dikunjungi pelancong adalah kawasan Banten lama yang terdapat banyak makam yang dikramatkan. Kata Ence, "Kawasan itu selalu ramai, apalagi pada bulan-bulan tertentu, pasti kawasan Banten lama banyak dikunjungi wisatawan lokal, katanya.

Namun wisata Banten masih menghadapi kendala infrastruktur yang menyebabkan masih sedikitnya wisatawan mancanegera yang datang ke Banten



œAkses jalan penghubung ke tempat-tempat wisata di Banten banyak yang rusak, kata Ence. Menurut Ence, wisata pantai yang berada di daerah selatan Banten merupakan wisata yang tidak kalah bagus dengan Bali, namun, akses ke sana cukup sulit karena banyaknya jalan yang rusak.

œDaerah Lebak dan Pandeglang adalah tempat wisata pantai yang sangat bagus, tapi sayang banyak jalan yang rusak, katanya.

Kendala infrastruktur tadi, khususnya banyaknya jalan yang rusak, ternyata banyak dikeluhkan wisatawan asing. Ence mengatakan, pihaknya beberapa kali pernah mendapatkan keluhan dari para turis itu.

Dari data Disbudpar Banten pada 2009, tercatat hanya 134,612 orang wisatwan asing yang datang ke Banten, œJumlahnya memang naik dari tahun sebelumnya sebanyak 112,732 orang, tapi kan sangat sedikit," kata Ence.

Ence berharap dengan akan dibangunnya bandara di Pandeglang, Banten, akan mendongkrak jumlah pelancong yang datang ke Banten dan akses para wisatawan bisa lebih gampang menuju ke tempat wisata.

ANGGA SUKMA WIJAYA

Mereka yang hanya mengenal satu atau dua fakta-fakta mengenai berita indonesia bisa bingung dengan informasi yang menyesatkan. Cara terbaik untuk membantu mereka yang menyesatkan adalah dengan lembut benar mereka dengan kebenaran yang Anda pelajari di sini.

No comments:

Post a Comment