Saturday, January 2, 2010

Mancini dan Ancelotti Bersaing Lagi dalam Bursa Transfer

Ketika Anda memikirkan berita indonesia, apa pendapat Anda tentang pertama? Aspek dari berita indonesia yang penting, yang penting, dan mana yang dapat Anda ambil atau meninggalkan? Anda menjadi hakim.

Sabtu, 02 Januari informasi beasiswa gratis 2010 | 17:37 WIB

TEMPO Interaktif, London - Seteru lama di Seri A Liga Italia, Carlo Ancelotti dan Roberto Mancini, bakal bersaing lagi di Liga Primer Inggris ketika bursa transfer dibuka pada Jumat lalu. Dua mantan bintang Italia yang kini sama-sama berhasil menjadi pelatih terkemuka di Eropa itu mendapat dukungan klub masing-masing yang kaya raya. Sehingga keduanya berpeluang memunculkan rekor transfer gila-gilaan dalam bursa transfer tahap kedua musim 2009/2010 pada awal tahun berita terbaru ini.

Dengan hukuman buat Chelsea untuk melakukan transfer ditangguhkan untuk sementara waktu, Ancelotti bisa memanfaatkan semaksimal mungkin dana berlimpah dari pemilik Chelsea asal Rusia, Roman Abramovich. Sedangkan Mancini bakal meminta pemilik city dari Uni Emirat Arab, Syekh Mansour, untuk menandingi gelontoran uang rivalnya dari Rusia tersebut.

Kurang dari dua bulan lalu, Chelsea terkena skors dari segala kegiatan transfer ketika bursa transfer dibuka lagi pada Januari ini. Keputusan itu keluar setelah Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) menilai Chelsea melakukan pelanggaran saat merekrut pemain muda Prancis, Gael Kakuta, dengan memutuskan kontraknya secara sepihak di Lens. Chelsea kemudian mengajukan permohonan banding dan klub dari London itu diperbolehkan membeli serta menjual pemain bulan ini saat persidangan bandingnya ditunda.

Itu berarti Ancelotti, yang mengambil alih jabatan Manajer Chelsea dari Guus Hiddink sebelum start musim ini, punya peluang untuk melakukan transfer pemain. Ia akan menambah beberapa pemain berita terbaru buat skuad pemainnya saat ini yang sudah sangat kuat dan berpengalaman. "Adalah tidak benar bahwa klub (Chelsea) mengatakan kami tak ingin membeli seorang pemain baru," kata Ancelotti.

"Bersama-sama, kami mengambil keputusan untuk memelihara skuad ini karena kami pikir skuad ini adalah sebuah skuad yang bagus. Skuad yang mampu bermain dalam pertandingan yang kami miliki padaalam Januari ini. Dan, kami punya kemungkinan untuk memberikan kesempatan besar kepada para pemain muda, itu jika diperlukan," paparnya.

Sekarang kita telah membahas aspek-aspek dari berita indonesia, mari kita berpaling pada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

Abramovich, yang membeli Chelsea pada 2003, dikabarkan sudah menghabiskan lebih dari 700 juta pound sterling buat klubnya itu. Tapi, dengan Manchester United dan Arsenal semakin mendekati Chelsea di puncak klasemen Liga Primer musim ini, ia mungkin akan merogoh uangnya lagi untuk membeli pemain baru, terutama karena Didier Drogba, Michael Essien, Salomon Kalou, dan Jon Obi Mikel harus absen bulan ini Januari untuk membela tim nasional masing-masing di Piala Afrika.

Menggantikan Mark Hughes, yang dipecat oleh Manchester City, Mancini sedang menjajaki kemungkinan mendapatkan bek Ivan Cordoba dan Maicon, yang bermain di bekas klub Mancini, Inter Milan. Dengan ambisi City yang ingin menembus empat besar dalam Liga Primer, Mancini punya alasan kuat untuk menambah lagi anggota skuadnya saat ini, yang sementara menduduki urutan keenam. Ada kemungkinan, Mancini, yang berita terbaru punya pengalaman minim tentang sepak bola Inggris, memilih pemain berita terbaru yang sudah ia kenal, seperti Cordoba dan Maicon.

Ada juga spekulasi yang beredar beberapa bulan ini bahwa penyerang Brasil, Robinho, mungkin kembali lagi ke Spanyol. Selain itu, sejumlah suporter City tak puas atas penampilan penyerang Emmanuel Adebayor yang angin-anginan.

Baik City maupun Chelsea sama-sama sudah menjalin kontak dengan Sergio Aguero, penyerang Argentina berusia 21 tahun dari klub Atletico Madrid. Tapi klub Spanyol itu mematok harga tinggi untuk transfer si pemain. Begitu juga klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen, dan klub Spanyol, Valencia, dalam memasang harga untuk penyerang Prancis, Franck Ribery, dan penyerang Spanyol, David Villa, yang menjadi fokus spekulasi transfer beberapa bulan lalu. Adapun Manajer Manchester United Alex Ferguson pada Kamis lalu mengatakan tak punya rencana menghabiskan uang banyak dalam bursa transfer meski lini belakang timnya terancam krisis karena sejumlah pemain kuncinya cedera. l AP | PRASETYO


Kadang-kadang sulit untuk memilah-milah semua detail yang berkaitan dengan subjek ini, tapi aku positif Anda tidak akan kesulitan untuk memahami informasi yang disajikan di atas.

No comments:

Post a Comment