Monday, February 21, 2011

Demokrat Lobi Jelang Paripurna Pembahasan Angket Pajak

In today's world, it seems that almost any topic is open for debate. While I was gathering facts for this article, I was quite surprised to find some of the issues I thought were settled are actually still being openly discussed.
Jakarta (tvOne)

Fraksi Partai Demokrat DPR RI akan melakukan lobiterhadap fraksi-fraksi menjalang rapat paripurna DPR RI yangmengagendakan pembahasan usulan hak angket pajak, pada Selasa (22/2).

"Fraksi Partai Demokrat akan melakukan lobi-lobi terhadap fraksi lain diDPR. Mudah-mudahan dalam waktu satu malam ada hidayah yang mengubahsikap fraksi-fraksi," kata Wakil Sekretaris Jenderal Dewan PimpinanPusat Partai Demokrat, Saan Mustofa, di Jakarta, Senin.

Menurut dia, Fraksi Partai Demokrat DPR RI akan mengingatkanfraksi-fraksi lain untuk menyikapi usul hak angket pajak secaraproporsional, jangan menyikapinya secara emosional.

Fraksi-fraksi di DPR RI, kata dia, hendaknya mencermati lagi persoalanpajak sebelum mengambil sikap pada rapat paripurna DPR RI, Selasa(22/2).

Saan Mustofa menegaskan, Fraksi Partai Demokrat DPR RI tidak mendukungusul hak angket pajak bukan karena takut atau karena ingin melindungiperusahaan pengemplang pajak, tapi karena landasan hukum yang menjadiacuan usul hak angket tidak jelas.

The information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia presented here will do one of two things: either it will reinforce what you know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia or it will teach you something new. Both are good outcomes.

Menurut dia, dalam hal penerimaan pajak oleh negara tidak ada kebijakanyang dilanggar oleh pemerintah, padahal substansi hak angket di DPR RIadalah untuk mengungkap jika pelanggaran kebijakan."Usulan hak angket itu harus jelas duduk persoalannya," kata anggota Komisi III DPR RI ini.

Saan Mustofa menambahkan, beberapa fraksi yang yang menyatakan PartaiDemokrat takut terhadap usulan hak angket pajak karena diduga adapengurus Partai Demokrat yang terlibat kasus pajak.

Dia menegaskan, kalau memang ada pihak yang terlibat kasus pajak silakan laporkan berwajib untuk diproses.

Sementara itu, Ketua Departemen Keuangan DPP Partai Demokrat, MuhammadIkhsan Modjo menambahkan, penerimaan pajak oleh negara dalam lima tahunterakhir mengalami banyak kemajuan.

Menurut dia, reformasi perpajakan telah menghasilkan kenaikan penerimaanpajak lebih dari tiga kali lipat yakni Rp280,6 triliun pada 2004menjadi Rp743,3 triliun," kata pada 2010.

DPR RI akan menyelenggarakan rapat paripurna dengan beberapa agenda,salah satunya adalah pembahasan usul hak angket pajak, apakah bisadisetujui atau tidak sebagai hak angket pajak.

Berdasarkan tata tertib dan kode etik DPR RI, usul hak angket dapatdisetujui jika dudukuing oleh 50 persen plus satu anggota DPR RI daritotal anggota sebanyak 560 orang.

There's no doubt that the topic of mobil keluarga ideal terbaik indonesia can be fascinating. If you still have unanswered questions about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, you may find what you're looking for in the next article.

No comments:

Post a Comment