Tuesday, December 1, 2009

Beckenbauer: Brasil Sekarang Nggak Asik

Apakah Anda ingin mencari tahu apa yang mereka-in-the-tahu telah mengatakan tentang berita indonesia? Informasi dalam artikel di bawah ini berasal langsung dari informasi baik pakar-pakar dengan pengetahuan khusus tentang berita indonesia.

Selasa, 01 Desember 2009 | 23:47 WIB

TEMPO Interaktif, Johannesburg - Franz Beckenbauer sama sekali tak terkesan dengan penampilan Brasil. Legenda Jerman itu menyebut Brasil dibawah Dunga sama sekali tak menunjukkan ciri khas Samba yang terkenal.

Brasil, juara dunia lima kali, merupakan salah satu favorit juara di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Namun penampilan kurang konsisten di kualifikasi zona Amerika Selatan membuat Kaizer menyebut Brasil tak lagi semenarik dulu.

"Jika Anda bicara soal Brasil, maka yang ada dalam pikiran saya adalahtim (yang memenangkan gelar juara) tahun 1970," katanya.

Beckenbauer, yang menjadi satu-satunya orang yang memenangkan Piala Dunia sebagai pelatih (1990) dan pemain (1974).

"Carlos Alberto, Pele, Anda tahu (selalu bermain) menyerang, menyerang, dan menyerang. Di tim sekarang cuma ada satu striker Kaka dan sedikit ke belakang ada Robinho," katanya menelaah.

Sebagian besar informasi ini datang langsung dari kata kunci%% pro. Hati-hati membaca sampai akhir benar-benar menjamin bahwa Anda akan tahu apa yang mereka ketahui.

"Dia bisa bermain dalam sirkus, tapi dia bukan pemain tim. Saya tak tahu Brasil yang sekarang. Saya tak suka gaya permainan mereka," imbuh Beckenbauer.

Dunga, kapten Brasil ketika juara dunia 1994, ditunjuk tahun 2006 meski tanpa pengalaman melatih.

"Dunga boleh marah kepada saya karena mengatakan ini pada publik, tapi maaf bagi saya, Brasil adalah soal menyerang, mencetak gol, bukan mengontrol pertandingan," katanya.

Lalu siapa tim terbaik menurut Beckenbauer? "Spanyol. Bagi saya mereka adalah tim terbaik di Eropa dan mungkin terbaik di dunia saat ini."

Lho, kok bukan negara Anda, Jerman, Kaizer?

REUTERS | RAJU FEBRIAN

Tidak ada keraguan bahwa topik dari berita indonesia bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang berita indonesia, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari di artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment