Tuesday, December 1, 2009

Essien Nomine Pemain Terbaik Afrika BBC

Satu-satunya cara untuk mengikuti berita terakhir mengenai berita indonesia adalah untuk terus-menerus tinggal di mencari informasi baru. Jika Anda membaca segala sesuatu yang Anda temukan tentang berita indonesia, maka tidak butuh waktu lama bagi Anda untuk menjadi otoritas yang berpengaruh.

Rabu, 02 Desember 2009 | 00:05 WIB

TEMPO Interaktif, London - Gelandang Chelsea asal Ghana, Michael Essien, menjadi satu dari empat nomine pemain terbaik Afrika 2009 versi BBC lewat program Fast Track Programme.

Peraih penghargaan 2006 itu bersaing dengan rekannya Didier Drogba (Pantai Gading), striker Inter Milan Samuel Eto'o Fils (Kamerun), pemain TP Mazembe, Tresor Mputu Mabi (Kongo), dan gelandang Barcelona Yahya Toure (Pantai Gading).

Sebanyak 52 pengamat sepak bola asal Afrika ditunjuk sebagai juri. Pemilihan dilakukan berdasarkan skill individu, kemampuan teknik, kerjasama tim, konsistensi, prestasi, dan fair play.

Presenter BBC Fast Track Farayi Mungazi mengatakan,"Penghargaan ini adalah soal penampilan selama 12 bulan terakhir sehingga hanya dua kandidat musim lalu yang masuk daftar. Tidak ada lagi Emmanuel Adebayor (Arsenal) atau Mohamed Aboutrika (Al Ahly)," katanya.

Benar-benar ide yang baik untuk menggali lebih dalam subjek dari berita indonesia. Apa yang Anda pelajari dapat memberikan rasa percaya diri yang Anda butuhkan untuk usaha ke daerah baru.

Pemenang tahun ini akan diumumkan 4 Januari mendatang di Angola. Aboutrika asal Mesir merupakan juara tahun lalu ketika mengantar negaranya memepertahankan Piala Afrika dan memenangkan Liga Champions Afrika bersama klubnya.

BBC | RAJU FEBRIAN

Daftar Pemenang BBC African Footballer of the Year Award:

2008 - Mohamed Aboutrika (Mesir, Al Ahly)
2007 - Emmanuel Adebayor (Togo, Arsenal)
2006 - Michael Essien (Ghana, Chelsea)
2005 - Mohamed Barakat (Mesir, Al Ahly)
2004 - Jay-Jay Okocha (Nigeria, Bolton Wanderers)
2003 - Jay-Jay Okocha (Nigeria, Bolton Wanderers)
2002 - El Hadji Diouf (Senegal, Lens/Liverpool)
2001 - Sammy Kuffour (Ghana, Bayern Muenchen)
2000 - Patrick Mboma (Kamerun, Cagliari/Parma)

Mudah-mudahan bagian di atas telah memberikan sumbangan pada pemahaman Anda tentang berita indonesia. Berbagi pemahaman baru tentang berita indonesia dengan orang lain. Mereka akan terima kasih untuk itu.

No comments:

Post a Comment