Saturday, December 5, 2009

Harga LNG 2010 Terdongkrak Lonjakan Konsumsi

Artikel berikut mencakup topik yang baru-baru ini pindah ke tengah panggung - setidaknya itu tampaknya seperti itu. Jika Anda berpikir Anda perlu tahu lebih banyak tentang hal itu, inilah kesempatan Anda.

Sabtu, 05 Desember 2009 | 16:49 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Harga gas alam cair (liquefied natural gas/LNG) tahun depan meningkat seiring kenaikan pasokannya sebesar 24 persen karena konsumsi dunia yang meningkat.
"Permintaan akan terus naik, terutama konsumsi dari Cina dan India, karena pemulihan ekonomi global," ujar Chief Economist BP Plc Christof Ruhl dalam konferensi persnya kemarin (4/12) di Jakarta.

Beberapa negara di dunia, lanjut Ruhl, sangat membutuhkan gas untuk kebutuhan bahan bakar pembangkit listrik yang lebih murah, dibandingkan minyak. Ia menghitung tahun ini pasokan gas alam cari naik 16 persen. Karena itu, Indonesia harus memanfaatkan momentum kenaikan harga ini. Apalagi, gas alam cair tidak hanya diproduksi dari Indonesia saja. Pemain utamanya saat ini adalah negara-negara Timur Tengah. "Gas alam banyak sekali di mana-mana," katanya.

Semakin banyak informasi otentik tentang berita indonesia Anda tahu, semakin besar kemungkinan orang untuk mempertimbangkan Anda a berita indonesia ahli. Baca terus untuk bahkan lebih berita indonesia fakta bahwa Anda dapat berbagi.

Untuk mengejar pangsa pasar gas, menurut Ruhl, Indonesia perlu mengembangkan pangsa pasar gas non-konvensional, seperti gas metana batu bara (coal bed methane).

Negara-negara maju dan berkembang, seperti Australia dan Cina, menurut Ruhl, sedang berlomba untuk mengembangkan jenis gas tersebut. Sementara pemerintah Indonesia sebelumnya mengatakan akan menjadi yang pertama memproduks gas metana batu bara.

"Keberhasilan mengembangkan gas alternatif itu akan menekan harga gas untuk kontrak jangka panjang dan memicu kompetisi antar negara," ujar Ruhl.

SORTA TOBING

Sebagai pengetahuan Anda tentang berita indonesia terus tumbuh, Anda akan mulai melihat bagaimana berita indonesia cocok dengan skema keseluruhan hal. Mengetahui bagaimana sesuatu berhubungan ke seluruh dunia juga penting.

No comments:

Post a Comment