Monday, December 14, 2009

Seminar Pengembangan Jawa Bagian Selatan

Apakah Anda pernah merasa seperti Anda tahu hanya cukup tentang berita indonesia menjadi berbahaya? Mari kita lihat apakah kita dapat mengisi sebagian dari celah dengan info terbaru dari berita indonesia ahli.

SEKOLAH TINGGI PERTANAHAN NASIONAL

Selasa, 15 Desember 2009 | 00:15 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta -Menyambut Hari Agraria Nasional ke 49 Tahun 2009, Sabtu (12/12), Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional mengadakan Seminar Nasional yang bertemakan œPengembangan Wilayah Jawa Bagian Selatan Bagi Sebesar-besarnya Kemakmuran Rakyat œ yang dibuka Deputi IV bidang Pengendalian Pertanahan dan Pemberdayaan Masyarakat BPN RI, Suwandi.

Anda mungkin tidak mempertimbangkan segala sesuatu yang baru saja Anda baca untuk menjadi informasi penting tentang berita indonesia. Tapi jangan kaget jika Anda menemukan diri Anda sendiri mengingat dan menggunakan informasi ini dalam beberapa hari mendatang.

Kondisi agroekologi Jawa Bagian Selatan (JBS) ˜kurang menguntungkan dibanding Jawa Bagian Utara, menyebabkan rendahnya kesejahteraan masyarakat. Gelombang Laut Selatan yang besar menyebabkan kawasan lautnya belum bisa digunakan sebagai moda transportasi dan pengembangan nelayan. Fisiografi yang sebagian besar berupa perbukitan menyebabkan pembangunan akses jalan lebih sulit dan mahal. Daerah aliran sungai yang belum tertata dan sungai yang curam, menyulitkan sungai menjadi nadi penghubung antar-wilayah.

Seminar nasional ini menyediakan forum interaksi akademik bagi para pengambil dan pelaksana kebijakan di bidang pertanahan ,akademisi dan pegiat yang peduli masalah keagrariaan dan kewilayahan. Seminar ini menutup beberapa kegiatan sebelumnya yakni sayembara karya tulis dan peluncuran buku karya Alm Muchammad Tauhid.

Luangkan waktu untuk mempertimbangkan poin diuraikan di atas. Apa yang Anda pelajari dapat membantu Anda mengatasi keraguan Anda untuk mengambil tindakan.

No comments:

Post a Comment