Tuesday, December 8, 2009

Tetap Tersenyum Meski Marah

Ketika kebanyakan orang berpikir dari berita indonesia, apa yang muncul dalam pikiran adalah dasar biasanya informasi yang tidak terlalu menarik atau menguntungkan. Tapi ada lebih banyak ke berita indonesia dari sekadar dasar.
TEMPO Interaktif, Jakarta - Bagaimana ekspresi wajah pada saat pria atau wanita sedang marah? Ternyata ada bedanya. Meski dalam keadaan jengkel, wanita boleh dibilang masih bisa tersenyum. Artinya, untuk menujukan rasa marahnya, ia butuh waktu lebih lama. Itulah hasil studi yang dipublikasikan dalam Journal of Vision, yang menyebutkan hal ini berdasarkan penafsiran pada ekspresi wajah. Jika Anda berita indonesia fakta adalah out-of-date, bagaimana itu mempengaruhi tindakan dan keputusan Anda? Pastikan Anda tidak membiarkan penting berita indonesia informasi slip oleh Anda.

Ursula Hess, PhD dari Department of Psychology, University of Quebec at Montreal mengungkapkan, dalam dua studi, peneliti bertanya pada subjek penelitian untuk mengidentifikasi jenis kelamin dari serangkaian wajah. Pada studi pertama, wajah androgynous dengan menurunkan alis dan bibir ketat (ekspresi marah) cenderung lebih dapat diidentifikasi pada laki-laki. Sementara wajah tersenyum dengan menaikan alis (ekspresi bahagia dan takut) biasanya berlabel feminim.

Studi kedua menggunakan wajah laki-laki dan perempuan menggunakan ekspresi bahagia, marah, sedih, takut atau ekspresi netral. Secara keseluruhan, subjek mampu mengidentifikasi wajah laki-laki marah lebih cepat dari pada wajah perempuan, dan wajah perempuan yang mengekspresikan marah memerlukan waktu lebih lama untuk dapat diidentifikasi.

Artikel ini cakupan informasi selengkap dapat hari ini. Tetapi Anda harus selalu masih terbuka kemungkinan bahwa penelitian masa depan dapat mengungkap fakta-fakta baru.

No comments:

Post a Comment